About the Journal

Jurnal JAKP adalah jurnal ilmiah sebagai wadah untuk hasil pemikiran dari para peneliti, baik itu dosen, mahasiswa maupun praktisi yang diwujudkan dalam bentuk artikel ilmiah. Jurnal Akuntansi, Keuangan dan Perpajakan adalah salah satu jurnal ilmiah yang dapat memuat artikel dari hasil penelitian empiris dan penelitian literatur berkaitan dengan akuntansi, keuangan dan perpajakan dengan pokok bahasan (scope) : Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Pemerintahan, Akuntansi Perpajakan, Sistem Pengendali Manajemen, Sistem Informasi Akuntansi, Pengendalian Internal, Auditing, Audit Internal, Fraud, Perpajakan, Manajemen Pajak, Manajemen Keuangan, Manajemen Strategik, Analisa Laporan Keuangan.

Jurnal Akuntansi, Keuangan dan Perpajakan: Research is one of the three best practices of tertiary institutions, this refers to Law no. 12 of 2012 concerning Higher Education. Research is an activity carried out according to scientific rules and methods systematically to obtain information, data, and information relating to the understanding and / or testing of a branch of science and technology. The results of the research must be able to be disseminated to the public / public in order to be useful and realize the ideals of higher education as a center of knowledge. The containers needed to disseminate research results are scientific journals. With the existence of scientific journals, the results of the thoughts of the researchers, both lecturers, students and practitioners which are realized in the form of scientific articles can be accommodated.

Ruang Lingkup Penelitian :

Penelitian adalah salah satu tridharma perguruan tinggi, hal ini mengacu pada UU No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi. Penelitian adalah kegiatan yang dilakukan menurut kaidah dan metode ilmiah secara sistematis untuk memperoleh informasi, data, dan keterangan yang berkaitan dengan pemahaman dan/atau pengujian suatu cabang ilmu pengetahuan dan teknologi. Hasil penelitian harus mampu disebarkan kepada khalayak/masyarakat luas agar dapat bermanfaat dan mewujudkan cita-cita perguruan tinggi sebagai center of knowledge.

Wadah yang diperlukan untuk menyebarkan hasil penelitian salah satunya adalah jurnal ilmiah. Dengan adanya jurnal ilmiah, maka hasil pemikiran dari para peneliti, baik itu dosen, mahasiswa maupun praktisi yang diwujudkan dalam bentuk artikel ilmiah mampu ditampung. Jurnal Akuntansi, Keuangan dan Perpajakan adalah salah satu jurnal ilmiah yang dapat memuat artikel dari hasil penelitian empiris dan penelitian literatur berkaitan dengan akuntansi, keuangan dan perpajakan dengan pokok bahasan (scope) :

1.      Akuntansi Keuangan

2.      Akuntansi Manajemen

3.      Akuntansi Pemerintahan

4.      Akuntansi Perpajakan

5.      Sistem Pengendalian Manajemen

6.      Sistem Informasi Akuntansi

7.      Pengendalian Internal

8.      Auditing

9.      Audit Internal

10.  Fraud

11.  Perpajakan

12.  Manajemen Pajak

13.  Manajemen Keuangan

14.  Manajemen Strategik

15.  Analisa Laporan Keuangan

FrekuensiBulan Februari dan Agustus

Proses Peer Review dan durasi : Maksimal 60 hari setelah submission

Biaya Publikasi : 0 IDR