Relevansi Pemahaman Visi dan Misi Pada Peningkatan Capaian Pembelajaran.

Authors

  • Asmalidar Politeknik Negeri Medan
  • Nurlinda Politeknik Negeri Medan

Keywords:

Visi, Misi, Kompetensi, CPL

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisa pemahaman dosen Prodi D3 Perbankan dan Keuangan tentang ‘visi dan misi’ prodi perbankan dan keuangan serta relevansinya pada peningkatan kemampuan kompetensi mahasiswa prodi D3 Perbankan dan Keuangan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif menggunakan kuisioner dan wawancara pada seluruh dosen prodi D3 Perbankan dan Keuangan. analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menemukan bahwa pemahaman dosen terhadap visi dan misi dengan baik akan berdampak pada penyusunan RPS yang sesuai dengan KKNI. Kesesuaian materi ajar akan meningkatkan CPL dan pada akhirnya akan meningkatkan kualitas lulusan prodi perbankan dan keuangan.

References

Akdon. (2006). Strategic Managemen For Educational Management. Bandung: Alfabeta.
Ancok, D. (2007). Outbound Management Training. Jogyakarta: UII Press.
Anggariani, D., Rahmatullah, & Nurmiati. (2014). Pemahaman dan Implementasi Visi Misi Dalam Kegiatan Akademik di Prodi Sosiolgi Agama Fakultas Ushuluddin dan Filsafat. Makassar.
Bryson, A. (2001). Union Effects On Managerial and Employee Perceptions of Employee Relations in Britain. London: Centre for Economic Performance London School of Economics and Political Science.
Drucker, F. P. (2000). The Leader of the Future (Pemimpin masa depan). Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Lewis, R. G., & Smith, D. H. (1994). Total quality in higher education. Delray Beach, FL: St. Lucia Press.
Lynn, C. V. (1985). Phycical Education Teacher Education. New York: Chichester.
Mulyasa, E. (2007). Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Prasetyo, C., & Benedicta, J. (2004). Perancangan Strategy Map. Jakarta: Gramedia Pustaka.
Wibisono, D. (2006). Manajemen Kinerja, Konsep, Desain, dan Teknik Meningkatkan Daya Saing Perusahaan. Jakarta: Erlangga.

Downloads

Published

2020-08-22

Issue

Section

Articles