PKM Digital Marketing pada UMKM Rumah Jahit MDS di Medan Johor Sumatera Utara

Authors

  • Mardiana
  • Akhiruddin Politeknik Negeri Medan
  • Herrti Trisna Frianto Politeknik Negeri Medan
  • Siti Maretiaa Benu Politeknik Negeri Medan

Keywords:

UMKM , Personal Branding, Digital Marketing, Marketing, Promosi

Abstract

UMKM Rumah Jahit MDS merupakan salah satu usaha ekonomi produktif yang dimiliki perorangan yang bergerak di bidang jahit menjahit, berlokasi di Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. UMKM Rumah Jahit MDS memiliki karya jahit yang sangat disukai konsumen, namun usaha tersebut terkendala masalah dana dan pengetahuan terkait marketing atau personal branding. Informasi terkait dengan Rumah Jahit MDS hanya terbatas pada konsumen yang berasal dari lokasi sekitar usaha. UMKM ini tidak memiliki fasilitas penunjang sebagai media infomasi usaha seperti pamplet atau media online yang berperan penting dalam proses pemasaran jasa jahit ini. Kendala tersebut merupakan latar belakang pelaksanaan PKM Digital Marketing yang bertujuan untuk dapat mendorong mitra mempromosikan serta melakukan penjualan online melalui website sendiri. Metode pelaksanaan PKM dilakukan dengan pendekatan Search Engine Optimization (SEO) dan Media Social Marketing. Pelaksanaan PKM Digital Marketing telah memberikan sarana dan prasarana kepada UMKM dalam pemasaran produknya.

Downloads

Published

2024-01-31

How to Cite

Mardiana, Akhiruddin, Frianto, H. T., & Benu, S. M. (2024). PKM Digital Marketing pada UMKM Rumah Jahit MDS di Medan Johor Sumatera Utara. PASSA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Dan Desa, 2(1), 19–24. Retrieved from https://ojs.polmed.ac.id/index.php/PASSA/article/view/1560

Issue

Section

Articles