PENGARUH PELAYANAN, GOOD CORPORATE GOVERNANCE, METODE PEMBAYARAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN MUZAKKI MEMBAYAR ZAKAT

Authors

  • Afifah Faradilasari Harahap Politeknik Negeri Medan
  • Anriza Witi Nasution Politeknik Negeri Medan
  • Dahlia Mahdaleni Politeknik Negeri Medan

DOI:

https://doi.org/10.51510/konsep.v3i1.907

Keywords:

Kualitas Pelayanan, Good Corporate Governance, Metode Pembayaran, Kepercayaan, Keputusan

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, metode pembayaran, dan kepercayaan terhadap keputusan muzakki membayar zakat di LAZ Djalaludin Pane Foundation Kota Medan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 84 orang dan menggunakan kuesioner sebagai data primer. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Hasil uji statistik t menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, good corporate governance, metode pembayaran dan kepercayaan masing-masing berpengaruh positif dan signifikan. Sedangkan hasil Uji F penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara kualitas pelayanan, good corporate governance, metode pembayaran dan kepercayaan terhadap keputusan muzakki membayar zakat.

Downloads

Published

05-01-2023