PENGARUH KUALITAS LAYANAN DALAM PERSPEKTIF ISLAM TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA MOBILE BANKING BSI

Authors

DOI:

https://doi.org/10.51510/konsep.v3i1.897

Keywords:

Kualitas Layanan dalam perspektif islam, Kepuasan Nasabah, Mobile Banking

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui besar kualitas layanan dalam perspektif Islam pada produk Mobile Banking BSI mempengaruhi kepuasan nasabah PT BSI yang merupakan mahasiswa program studi D4 keuangan dan perbankan syariah Politeknik Negeri Medan. Jenis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan data skunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian menggunakan kuisioner yang akan disebarkan kepada nasabah PT BSI yang merupakan mahasiswa program studi D4 keuangan dan perbankan syariah Politeknik Negeri Medan. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan melakukan uji asumsi klasik, uji koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan Kualitas Layanan dalam Perspektif Islam pada produk mobile banking BSI memiliki pengaruh postif yang sangat kuat terhadap kepuasan nasabah PT BSI dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,809.

Downloads

Published

05-01-2023