PENGARUH KUALITAS PRODUK, LABELISASI HALAL, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BROWNIES AMANDA
Studi Kasus Konsumen Muslim Kota Medan
DOI:
https://doi.org/10.51510/konsep.v3i1.887Keywords:
Kualitas Produk, Labelisasi Halal, Citra Merek, Harga, KeputusanAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, labelisasi halal, citra merek, dan harga terhadap keputusan pembelian Brownies Amanda Kota Medan. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian, sedangkan variabel independen terdiri dari kualitas produk, labelisasi halal, citra merek, dan harga. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 90 orang. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai data primer kemudian hasil datanya dianalisis menggunakan regresi berganda dengan melakukan uji simultan (F), uji determinasi, dan uji parsial (t) dengan tingkat signifikan sebesar 5 persen (α=0,05) yang diolah dengan bantuan alat SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara kualitas produk, labelisasi halal, citra merek, dan harga terhadap keputusan pembelian Brownies Amanda Kota Medan yang dilihat melalui uji statistik F dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Hasil uji statistik t menunjukkan kualitas produk berpengaruh negatif dan tidak signifikan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,411, bahwa labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,005, citra merek berpengaruh positif dan signifikan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000, harga berpengaruh positif dan signifikan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000.