PENGARUH BRAND AMBASSADOR, CITRA MEREK, DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT

Authors

  • julia roza ismail Politeknik Negeri Medan
  • atikacahyani Politeknik Negeri Medan
  • jamarduaharo Politeknik Negeri Medan

Keywords:

Brand Ambassador, Citra Merek, Kepercayaan Merek, Keputusan Pembelian

Abstract

Keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen dalam melakukan pembelian sebuah produk skincare, pasti melibatkan pertimbangan kepercayaan merek yang memperhatikan bahan kandungan untuk menjaga keamanan kulit. Selain itu, citra merek yang positif dan brand ambassador yang tepat akan meningkatkan loyalitas konsumen dan kepercayaan serta memperkuat pembelian oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, citra merek, dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian produk Scarlett. Pemilihan sampel mengunakan metode Nonprobability Sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan produk scarlett dengan sebanyak 60 orang Jurusan Manajemen Bisnis Politeknik Negeri Medan. Penelitian ini menggunakan regresi linier berganda, hasil analisis regresi berganda yang diperoleh persamaan Regresi Y = 1.282 + 0,303 X1 + 0,283 X2 +0,398X3+ e dengan uji keberartian persamaan regresi uji F diperoleh F Hitung lebih besar dengan  F hitung 41,383 > F tabel  2,77 dan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05, yang menjelasakan berarti variabel brand ambassador, citra merek, dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian secara simultan berpengaruh positif dan signifikan seterhadap variabel keputusan pembelian.

 

Downloads

Published

05-01-2023