PENGARUH SERTIFIKASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN CHATIME MAHASISWA ISLAM POLITEKNIK NEGERI MEDAN MELALUI GOFOOD
DOI:
https://doi.org/10.51510/konsep.v3i1.833Keywords:
Sertifikasi Halal, Keputusan Pembelian, GofoodAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sertifikasi halal terhadap keputusan pembelian chatime melalui gofood pada mahasiswa Islam Politeknik Negeri Medan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak responden yaitu mahasiswa muslim Politeknik Negeri Medan dengan menggunakan kuesioner sebagai data primer. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dan uji parsial (uji t) dengan tingkat signifikansi sebesar 5% (α=0,05) yang diolah dengan bantuan SPSS 25. Berdasarkan hasil uji parsial yang dilakukan menunjukkan bahwa sertifikasi halal berpengaruh berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian minuman chatime mahasiswa Islam Politeknik Negeri Medan melalui gofood.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sertifikasi halal terhadap keputusan pembelian chatime melalui gofood pada mahasiswa Islam Politeknik Negeri Medan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak responden yaitu mahasiswa muslim Politeknik Negeri Medan dengan menggunakan kuesioner sebagai data primer. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dan uji parsial (uji t) dengan tingkat signifikansi sebesar 5% (α=0,05) yang diolah dengan bantuan SPSS 25. Berdasarkan hasil uji parsial yang dilakukan menunjukkan bahwa sertifikasi halal berpengaruh berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian minuman chatime mahasiswa Islam Politeknik Negeri Medan melalui gofood.