PENGARUH LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN STREET BOBA MEDAN PADA MASA PANDEMI
DOI:
https://doi.org/10.51510/konsep.v3i1.817Keywords:
Label Halal, Harga, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini tentang “Pengaruh Label Halal dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Street Boba Medan pada Masa Pandemi”. Tujuan jangka panjang dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh label halal dan harga terhadap keputusan pembelian Street Boba Medan pada masa pandemi. Target khusus yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahui signifikan atau tidak masing-masing variabel label halal dan harga terhadap keputusan pembelian Street Boba Medan pada masa pandemi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diperoleh dari Konsumen Muslim Street Boba Medan. Skala pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skalalikert. Sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 100 responden. Dengan pengujian hipotesis dengan uji t, uji determinan (R²), dan uji F yang diolah menggunakan bantuan program SPSS. Hasil penelitian ini menujukkan adanya pengaruh signifikan variabel label halal secara dan harga secara parsial terhadap keputusan pembelian Street Boba Medan pada masa pandemi dengan tingkat signifikansi masing-masing variabel 0,000. Hasil uji statistik F menujukkan bahwa variabel label halal dan harga bepengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian Street Boba Medan pada masa pandemi dengan tingkat signifikansi 0,000.