PENGARUH HALAL AWARENESS, PROMOSI, HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHOPEEFOOD
DOI:
https://doi.org/10.51510/konsep.v3i1.807Keywords:
Halal Awareness, Promosi, Harga, Kualitas Produk, KeputusanAbstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh halal awareness, promosi, harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada ShopeeFood. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang di Kota Medan dan menggunakan kuesioner sebagai data primer. Skala pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji simultan (F), uji determinasi, dan uji parsial (t) untuk ditarik kesimpulan dari penelitian ini. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel halal awareness, promosi, harga, kualitas produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pada ShopeeFood dengan nilai signifikansi uji F sebesar 0,000. Hasil uji statistik t menunjukkan variabel halal awareness tidak berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,115, promosi berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai signifikansi 0,000, harga berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai signifikansi 0,035, kualitas produk tidak berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,542, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000.