ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK KREDIT USAHA RAKYAT PADA PT BANK SUMUT KCP SIMALINGKAR

Authors

  • Kasah Rolas Pasaribu Politeknik Negeri Medan
  • Alvian Gustavo Sinamo Politeknik Negeri Polmed
  • Bernadetta Simbolon Politeknik Negeri Medan

DOI:

https://doi.org/10.51510/konsep.v3i1.798

Keywords:

Kredit Usaha Rakyat, Pemasaran, Strategi Pemasaran

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran produk Kredit Usaha Rakyat pada PT Bank Sumut KCP Simalingkar. Jenis data yang digunakan adalah data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari PT Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Simalingkar. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik dokumentasi dan wawancara. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian laporan akhir yang diperoleh menunjukkan bahwa pelaksanaan strategi pemasaran produk Kredit Usaha Rakyat menggunakan strategi pemasaran 4P, yaitu strategi produk (product), strategi harga (price), strategi tempat/saluran distribusi (place), dan strategi promosi (promotion). Strategi pemasaran Kredit Usaha Rakyat pada PT Bank Sumut KCP Simalingkar telah sesuai dengan teori strategi pemasaran yang disampaikan oleh Kotler dan Amstrong pada Priansa (2017 : 38-40).

Downloads

Published

05-01-2023