PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING PADA MAHASISWA DI KOTA MEDAN

Authors

  • Wilda Sansivera Siregar Politeknik Negeri Medan
  • Cyndi Claudia Margareth Politeknik Negeri Medan
  • Nursiah Fitri Politeknik Negeri Medan

Keywords:

Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Celebrity Endorser, Brand Image

Abstract

ABSTRAK
Keputusan pembelian merupakan suatu hal yang sangat penting bagi perusahaan karena keputusan pembelian merupakan hal yang digunakan untuk menciptakan strategi pemasaran yang akan dilakukan. Salah satu strategi pemasaran yang dapat dilakukan perusahaan adalah dalam membangun komunikasi yang baik melalui promosi seperti iklan dengan menggunakan selebriti sebagai pendung iklan melalui media sosial. Selain itu perusahaan juga harus memiliki brand image yang kuat dibenak konsumen. Semakin baik brand image suatu produk dimata konsumen, maka semakin tinggi pula kecenderungan konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan brand image secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening pada mahasiswa di Kota Medan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik analisis data regresi linear berganda. Data yang diperoleh didapat dari sampel sebanyak 100 mahasiswa di kota Medan dengan menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa celebrity endorser dan brand image secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening.

Downloads

Published

2021-10-01