PENGARUH PROMOSI MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK MS GLOW PADA MAHASIWA DI KOTA MEDAN
Keywords:
Kata Kunci : Promosi, Media Sosial, TikTok, Keputusan PembelianAbstract
ABSTRAK
Keputusan pembelian adalah hal yang sangat penting dalam kemajuan bisnis karena keputusan pembelian merupakan hal yang digunakan untuk menciptakan strategi pemasaran. Salah satu strategi pemasaran yang dapat dilakukan perusahaan dalam membangun komunikasi yang baik dengan melakukan promosi. Promosi dapat dilakukan secara online, salah satunya dengan cara melakukan promosi di media sosial TikTok. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi di media sosial TikTok terhadap keputusan pembelian produk MS Glow pada mahasiswa di Kota Medan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei. Adapun jumlah sampel sebanyak 100 mahasiswa di kota Medan dengan menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner dan dianalisa dengan analisis regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa promosi di media sosial TikTok memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik MS Glow pada mahasiswa di Kota Medan.