PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Mahasiswa Politeknik Negeri Medan)

Authors

  • Dinda Try Shafira Politeknik Negeri Medan
  • Harris Pinagaran Nasution Politeknik Negeri Medan
  • Jamardua Haro Politeknik Negeri Medan

Keywords:

Kata Kunci : Citra Merek, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

ABSTRAK
Skripsi yang berjudul “Citra Merek, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-commerce Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Politeknik Negeri Medan)” merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang pengaruh citra merek, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee.


Metodologi penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan jumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah menggunakan SPSS 22. Analisis data menggunakan regresi linier berganda.


Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek, harga daan promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee dan juga citra merek, harga dan promosi secara simultan signifikan terhadap keputusan pembelian pada e-commerce Shopee.

Downloads

Published

01-10-2021