PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ES KRIM MOMOYO MAHASISWA MUSLIM AKUNTANSI POLITEKNIK NEGERI MEDAN

Authors

  • Regita Indah Riani Putri Regita Politeknik Negeri Medan
  • Diena Fadhilah Politeknik Negeri Medan
  • Anriza Witi Nasution Politeknik Negeri Medan

DOI:

https://doi.org/10.51510/konsep.v5i1.1885

Keywords:

Promosi, Keputusan Pembelian, Mahasiswa

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terhadap keputusan pembelian es krim momoyo pada mahasiswa muslim Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Medan. Dalam penelitian ini terdapat variabel independent atau bebas yaitu: promosi dan variabel dependen atau terikat yaitu keputusan pembelian. Dalam riset ini, digunakan sejumlah 100 sampel yang terdiri dari mahasiswa beragama Islam yang sedang menempuh studi di Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Medan dengan menggunakan kuesioner sebagai data primer dan data sekunder yang berasal dari karya ilmiah yang mendukung. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Kemudian diolah menggunakan bantuan SPSS 25. Hasil uji t menunjukkan adanya pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji F diketahui bahwa variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian es krim Momoyo pada mahasiswa muslim Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Medan.

Downloads

Published

05-01-2025