PENGARUH HALAL AWARENESS, HARGA DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE THE ORIGINOTE MELALUI SHOPEE

Authors

  • Rizki Aulia Putri Mujur Nasution Politeknik Negeri Medan
  • Diena Fadhilah Politeknik Negeri Medan
  • Rizal Agus Politeknik Negeri Medan

DOI:

https://doi.org/10.51510/konsep.v5i1.1818

Keywords:

Halal Awareness, Harga, Online Customer Review, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh halal awareness, harga dan online customer review terhadap keputusan pembelian skincare The Originote melalui Shopee pada mahasiswi muslim jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Medan. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian, sedangkan variabel independen terdiri dari halal awareness, harga dan online customer review. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 40 orang. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai data primer dan data sekunder yang berasal dari buku dan karya ilmiah yang mendukung. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil uji t menunjukkan adanya pengaruh signifikan secara parsial pada variabel harga dan online customer review terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel halal awareness secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji F diketahui bahwa variabel halal awareness, harga dan online customer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian skincare The Originote melalui Shopee pada mahasiswi muslim jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Medan.

Downloads

Published

05-01-2025