PENGARUH HALAL AWARENESS, HARGA DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE THE ORIGINOTE MELALUI SHOPEE
DOI:
https://doi.org/10.51510/konsep.v5i1.1818Keywords:
Halal Awareness, Harga, Online Customer Review, Keputusan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh halal awareness, harga dan online customer review terhadap keputusan pembelian skincare The Originote melalui Shopee pada mahasiswi muslim jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Medan. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian, sedangkan variabel independen terdiri dari halal awareness, harga dan online customer review. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 40 orang. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai data primer dan data sekunder yang berasal dari buku dan karya ilmiah yang mendukung. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil uji t menunjukkan adanya pengaruh signifikan secara parsial pada variabel harga dan online customer review terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel halal awareness secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji F diketahui bahwa variabel halal awareness, harga dan online customer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian skincare The Originote melalui Shopee pada mahasiswi muslim jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Medan.