PENGARUH LITERASI, PERSEPSI, DAN MINAT MASYARAKAT KABUPATEN TAPANULI TENGAH TERHADAP PENGGUNAAN DOMPET DIGITAL SEBAGAI ALAT TRANSAKSI JUAL BELI DALAM TINJAUAN EKONOMI ISLAM
DOI:
https://doi.org/10.51510/konsep.v4i1.1526Keywords:
Pengaruh Literasi, Persepsi, Minat, Penggunaan Dompet DigitalAbstract
Tujuan jangka panjang dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh literasi, persepsi dan minat masyarakat kabupaten tapanuli tengah terhadap pengguna dompet digital sebagai alat transaksi jual beli dalam tinjauan ekonomi islam variabel bebas didalam penelitian ini adalah literasi, minat dan persepsi. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah penggunaan dompet digital. Target khusus yang dicapai didalam penelitian ini untuk mengetahui apakah masing-masing variabel literasi, minat dan persepsi berpengaruh signifikan atau tidak terhadap penggunaan dompet digital sebagai alat transaksi jual beli dalam tinjauan ekonomi islam, dengan menggunakan kuesioner sebagai data primer. Penelitian ini menggunkan kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Sehingga pada saat penelitian ini melakukan uji simultan (F), uji determinasi dan uji parsial (t) dengan tingkat signifikan sebesar 5 persen (α=0,05) yang diolah dengan bantuan aplikasi SPSS.