PENGARUH LABEL HALAL, INOVASI PRODUK, DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KINERJA UMKM KULINER
DOI:
https://doi.org/10.51510/konsep.v4i1.1279Keywords:
Label Halal, Variasi Produk, Digital Marketing, Kinerja UMKMAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh label halal, inovasi produk, dan digital marketing terhadap kinerja UMKM kuliner. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang telah di sebarkan kepada UMKM di Kecamatan Medan Johor yang berjumlah 67 sampel. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Dilihat dari hasil uji t untuk variabel label halal berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja UMKM, variabel inovasi produk berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja UMKM, dan variabel digital marketing berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja UMKM. Berdasarkan uji F diketahui bahwa variabel label halal, inovasi produk, dan digital marketing secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja UMKM.