PENGARUH LABEL HALAL, INOVASI PRODUK, DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KINERJA UMKM KULINER

Authors

  • Reza Fadillah Wahyu Rizki Politeknik Negeri Medan
  • Rizal Agus
  • Muslim Marpaung

DOI:

https://doi.org/10.51510/konsep.v4i1.1279

Keywords:

Label Halal, Variasi Produk, Digital Marketing, Kinerja UMKM

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh label halal, inovasi produk, dan digital marketing terhadap kinerja UMKM kuliner. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang telah di sebarkan kepada UMKM di Kecamatan Medan Johor yang berjumlah 67 sampel. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Dilihat dari hasil uji t untuk variabel label halal berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja UMKM, variabel inovasi produk berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja UMKM, dan variabel digital marketing berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja UMKM. Berdasarkan uji F diketahui bahwa variabel label halal, inovasi produk, dan digital marketing secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap kinerja UMKM.

Author Biographies

Rizal Agus

Nama Lengkap dan Gelar : Dr. Rizal Agus, S.E., M.Sc.

NIP/NIDN : 196108141989111001

SINTA ID : 6185609

Bidang Keahlian  : Perbankan dan Keuangan Syariah

Jurusan/Program Studi   : Akuntansi/D4 Keuangan dan Perbankan Syariah

Muslim Marpaung

Nama Lengkap : Muslim Marpaung, SE. M.Si.

NIP/NIDN : 19640726 199103 1 008 / 00216066411

Jurusan : Akuntansi

Program Studi : D4 Keuangan dan Perbankan Syariah

Downloads

Published

16-01-2024