PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL, KUALITAS PRODUK DAN HALAL LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SKINTIFIC

Authors

  • Cut Nabilla Zularifa Politeknik Negeri Medan
  • Supaino
  • M Rikwan Effendi Salam Manik

DOI:

https://doi.org/10.51510/konsep.v4i1.1228

Keywords:

Promosi Media Sosial, Kualitas Produk, Halal Lifestyle, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian in dilakukan untuk mengetahui pengaruh Promosi Media Sosial, Kualitas Produk dan Halal Lifestyle
terhadap keputusan pembelian skincare skintific pada mahasiswi muslim Politeknik Negeri Medan. Sampel
yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 97 responden. Skala pengukuran yang dipakai
menggunakan skala ordinal. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Pengumpulan
data menggunakan metode kuesioner dan kepustakaan. Analisis dalam penelitian ini menggunakan uji kualitas
data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dengan melakukan uji t, uji F dan determinasi. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa variabel Promosi Media Sosial secara parsial berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian skincare skintific, variabel Kualitas Produk secara parsial berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian skincare skintific, variabel Halal Lifestyle secara parsial tidak berpengaruh
terhadap keputusan pembelian skincare skintific. keputusan mahasisiw muslim Politeknik Negeri Medan
membeli skincare skintific sebesar 89,4% sedangkan sisanya 10,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak
diteliti.

Downloads

Published

16-01-2024