Peningkatan Prestasi Nasional Tim Hoki SMK T Amir Hamzah Indrapura Melalui Program Digitalisasi Perangkat dan Lapangan Pertandingan

Authors

  • Afritha Amelia Politeknik Negeri Medan
  • Bakti Viyata Sundawa Politeknik Negeri Medan
  • Anriza Witi Nasution Politeknik Negeri Medan
  • Roslina Roslina Politeknik Negeri Medan
  • Marina Yusoff Universiti Teknologi Mara
  • Jasni Bt Mohamad Zain Universiti Teknologi Mara

DOI:

https://doi.org/10.51510/komposit.v1i2.1451

Keywords:

Tim Hoki, Fasilitas Olahraga, Pembentukan karakter dan mental

Abstract

Sekolah adalah tempat dimana seseorang belajar. Mata pelajaran di sekolah diajarkan oleh guru kepada murid-muridnya. Salah satu mata pelajaran yang diajarkan adalah pendidikan jasmani. Pendidikan jasmani ini sangat penting, karena ini mencakup aspek fisik, emosi, sosial dan moral. SMK T Amir Hamzah Indrapura merupakan sekolah mengajarkan pendidikan jasmani. Karena pendidikan jasmani ini penting, pihak sekolah telah menjalankan sistem pembelajaran di luar waktu mata pelajaran atau kegiatan ekstrakurikuler olahraga. Akibat dari kebijakan ini, telah banyak prestasi olahraga yang telah dicapai oleh SMK T Amir Hamzah Indrapura terutama di cabang olahraga Hoki. Prestasi mereka telah mencapai regional dan nasional. Namun masih terdapat kendala yaitu belum lengkapnya fasilitas di lapangan latihan dan pembentukan karakter dan mental pemain belum ditangani secara maksimal. Diharapkan dengan kegiatan TCSC ini dapat membantu tim hoki SMK T Amir Hamzah Indrapura untuk bisa meningkatkan prestasi di level nasional dan pihak sekolah memiliki fasilitas latihan yang memadai berstandar nasional.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-12-31

How to Cite

Amelia, A., Sundawa, B. V., Nasution, A. W., Roslina, R., Yusoff, M., & Bt Mohamad Zain, J. (2023). Peningkatan Prestasi Nasional Tim Hoki SMK T Amir Hamzah Indrapura Melalui Program Digitalisasi Perangkat dan Lapangan Pertandingan. Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 1(2), 54–62. https://doi.org/10.51510/komposit.v1i2.1451