PENGARUH CITRA MEREK, SPONSOR, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN STAN EXPO DAN BAZAR EVENT KEPRI VACATION EXPO PADA PT CAKRA BRAMASTRA INTERNASIONAL

Authors

  • Ruth Damayanti Aritonang Politeknik Negeri Medan
  • Harris P Nasution Politeknik Negeri Medan
  • Jenny Sari Tarigan Politeknik Negeri Medan

DOI:

https://doi.org/10.51510/konsep.v3i1.935

Keywords:

Citra Merek, Sponsor, Lokasi, Keputusan Pembelian

Abstract

Pada pelaksanaan kegiatan expo ataupun bazar, para tenant stan menjadi faktor utama berjalannya kegiatan tersebut. Oleh karena itu perusahaan harus mampu untuk meyakinkan konsumen dalam hal ini adalah tenant untuk melakukan keputusan pembelian stan. Beberapa hal yang menjadi faktor yang mendukung konsumen untuk melakukan keputusan pembelian adalah dengan memperhatikan citra merek, sponsor, dan lokasi penyelenggaraan acara. Ketiga hal tersebut harus diperhatikan oleh perusahaan agar penjualan stan menjadi maksimal dan mendapat keuntungan yang maksimal. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh citra merek, sponsor, dan lokasi baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian stan oleh peserta expo. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra merek, sponsor, dan lokasi terhadap keputusan pembelian stan. Penelitian ini dilakukan pada acara Kepri Vacation Expo 2021. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 74 stan. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah sampel jenuh yang dimana jumlah populasi sama dengan jumlah sampel yaitu 74 stan. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif, sifat penelitian ini adalah hanya ingin memperoleh gambaran tentang suatu keadaan dan persoalan serta menginterpretasikannya. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS versi 25. Dalam penelitian ini, sumber data yang digunakan adalah data premier dan data sekunder dengan teknik pengumpulan data kuesioner.

Downloads

Published

05-01-2023